Deprecated: urlencode(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in phar:///var/www/html/zp.zip/zp.php(1) : eval()'d code on line 2
Latihan Dasar Kepemimpinan Tahun 2022 – Website Jurusan Kesehatan Gigi Polkesmar

Latihan Dasar Kepemimpinan Tahun 2022

Kepemimpinan atau Leadership berasal dari kata dasar “pimpin” yang  artinya  bimbing  atau  tuntun, atau  dalam kata  kerja  “memimpin”  yaitu  membimbing  atau  menuntun. Sedangkan kepemimpinan (menunjukkan kata sifat) adalah perilaku seseorang yang dibentuk  oleh gabungan karakter  positif seorang  pemimpin. Kepemimpinan merupakan  suatu proses mempengaruhi orang lain untuk melakukan pekerjaannya sesuai dengan sasaran yang diharapkan.

Kepemimpinan merupakan sebuah sarana atau suatu proses dalam organisasi untuk membujuk orang lain agar bersedia melakukan sesuatu secara sukarela dalam mencapai sasaran organisasi. Kepemimpinan memiliki esensi yaitu pertanggungjawaban, kepemimpinan yang kuat diperlukan agar organisasi dapat mencapai sasarannya. Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan pelatihan dasar mengenai kepemimpinan yang diberikan oleh pengurus Dewan Mahasiswa kepada calon pengurus Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa baru.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dengan tema “Membangkitkan Generasi Muda yang Inovatif dan Berjiwa Pemimpin” dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Desember 2022 di Lapangan Utama Poltekkes Kemenkes Semarang dan diikuti oleh 63 mahasiswa yang merupakan pengurus baru Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Gigi tahun 2023. Dalam Latihan Dasar Kepemimpinan kali ini turut mengundang narasumber dari TNI dan memberikan materi mengenai kepemimpinan dan bela negara.

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bertujuan untuk :

– Memberikan pengetahuan dan menumbuhkan bibit kepemimpinan kepada mahasiswa.

– Memberikan pemahaman lebih kepada mahasiswa tentang organisasi dan manajemen.

– Membekali mahasiswa dengan wawasan, sikap dan keterampilan untuk mengkoordinir sebuah organisasi.

– Terbentuk pemimpin mahasiswa yang memiliki sensitivitas tinggi terhadap lingkungan sosial, mampu memperbaiki dan dapat melindungi masyarakat.

– Melatih terbentuknya tenaga kesehatan yang peduli terhadap lingkungan dengan jiwa pemimpin

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. nxediyunlandayi.2ffjW99FZm1t

  2. sevenpenny berkata:

    sevenpenny xyandanxvurulmus.vokUhh9wFDnQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *