Deprecated: urlencode(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in phar:///var/www/html/zp.zip/zp.php(1) : eval()'d code on line 2
Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN)Tahun 2021 – Website Jurusan Kesehatan Gigi Polkesmar

Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN)Tahun 2021

Bulan Kesehatan Gigi Nasional setiap tahunnya diperingati untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan gigi. Peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional dilakukan dengan berbagai kegiatan yang bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan gigi dan mulut sehingga kedepan angka kesakitan gigi bisa diminimalisir, karies gigi bisa dicegah sedini mungkin.

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan peringatan bulan kesehatan gigi nasional, Himpunan Mahasiswa Kesehatan Gigi Semarang akan mengadakan kegiatan Lomba Tingkat Nasional yang akan membantu menambah edukasi bagi masyarakat tentang kesehatan, terutama kesehatan gigi dan mulut.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka BKGN ini adalah:

  1. Aneka lomba tingkat nasional: lomba poster, penulisan artikel, smile story photo contest, dan video tiktok (edukasi kesehatan gigi) dengan tema Optimizing Smart Dental Health Promotions for Healthy Smile during Pandemic with Creative and Educative Media”.
  2. Kegiatan bakti sosial di panti asuhan Afi Salam- Kelurahan Gedawang Kecmatan Banyumanik Semarang. Rangkaian acara bakti sosial ini adalah:  Penyampaian edukasi kesehatan gigi kepada anak-anak panti untuk menambah pengetahuan mereka mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut serta penyaluran donasi. Pemberian donasi berupa bantuan sembako, buku cerita tentang kesehatan umum dan kesehatan gigi, masker, handwash, sikat gigi, pasta gigi dan beberapa media edukasi.
  3. Gerakan Aksi Bersama Menggosok Gigi untuk memeriahkan acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional. Gerakan ini berupa peng-upload-an twibbon di akun Instagram pribadi mahasiswa Jurusan Kesehatan Gigi. Selain gerakan aksi, kami juga akan mengadakan Campaign “Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi”

Kegiatan ini diselenggarakan untuk dapat memberikan edukasi tentang kesadaran kebersihan gigi dan mulut kepada masyarakat, anak-anak panti asuhan, pelajar, mahasiswa umum dan mahasiswa Jurusan Kesehatan Gigi, serta dapat meningkatkan kreatifitas pelajar dan mahasiswa dalam memanfaatkan waktu selama di rumah. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antara Himpunan Mahasiswa Kesehatan Gigi Semarang dan untuk memberikan kesadaran tentang kebersihan gigi dan mulut kepada masyarakat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *