Deprecated: urlencode(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in phar:///var/www/html/zp.zip/zp.php(1) : eval()'d code on line 2
Seminar Pakar Terapi Gigi dan Mulut Poltekkes Kemenkes Semarang 2021 – Website Jurusan Kesehatan Gigi Polkesmar

Seminar Pakar Terapi Gigi dan Mulut Poltekkes Kemenkes Semarang 2021

Pada jenjang perguruan tinggi mahasiswa mulai dilatih membuat karya tulis ilmiah seperti laporan praktikum, makalah, dan skripsi. Tetapi sering kali dalam membuat karya tulis ilmiah, mahasiswa malas untuk mencari informasi yang dibutuhkan sehingga menyebabkan mahasiswa melakukan copy-paste karya tulis orang lain melalui internet tanpa mencantumkan sumber informasi tersebut. Seiring berkembangnya teknologi informasi sehingga muncul beberapa menagement referensi perangkat lunak, yang membantu dan mempermudah setiap mahasiswa yang membuat karya ilmiah yang lupa mencantumkan literatur mereka di daftar pustaka dengan mengunakan aplikasi Mendeley. Ada pula aplikasi yang digunakan untuk mendeteksi plagiarisme dalam penulisan karya tulis ilmiah yaitu aplikasi Turnitin.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Semarang dalam rangka melaksanakan program kerjanya melaksanakan Seminar Pakar Terapi Gigi dan Mulut Poltekkes Kemenkes Semarang 2021 dengan tema “Penguatan Mahasiswa Tentang Metodologi Penelitian, Mendeley, Turnitin, dan Ethical Clereance Untuk Karya Tulis yang Ilmiah, Menarik, dan Berbobot”. Kegiatan dilaksanakan di Rumah masing-masing 12 Juni 2021. Narasumber kegiatan 1. Guru Besar/Professor di Jurusan Teknik Sipil POLINES Bapak Prof. Dr. Ir. Muhammad Mukhlisin, M.T, 2. Pustakawan di Poltekkes Kemenkes Semarang Bapak Erwan Setyo Budi, S.Hum. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Jurusan Kesehatan Gigi Poltekkes Kemenkes Semarang dan Mahasiswa di luar Jurusan Kesehatan Gigi dengan total peserta mencapai 419 orang. Kegiatan Webinar Pakar ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pengetahuan mahasiswa mengenai metodologi penelitian, Turnitin, dan Ethical Clearance untuk karya tulis yang ilmiah, menarik dan berbobot.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *