Sarana & Prasarana

IMG_20160318_092703

Jenis prasarana dan sarana yang tersedia adalah sarana pembelajaran, ruang kuliah, laboratorium, klinik, ruang sterilisasi, alat pembelajaran, alat dan bahan praktek, perpustakaan. Status kepemilikan adalah milik sendiri (JKG) dan tersedianya dana yang tertuang dalam DIPA maupun dana lain untuk pengadaan dan pemeliharaan sarana dan prasarana. Adapun sarana yang tersedia adalah :

1. Gedung

Jurusan Keperawatan Gigi memiliki 1 gedung kuliah dengan kapasitas 2 lantai, terdiri dari 6 ruang kuliah dan 7 ruang praktek baik laboratorium pre Klinik Maupun laboratorium Klinik Selain itu mulai tahun 2014 telah dikembangakan Ruang untuk kegiatan  Promosi Kesehatan Gigi.

2. Ruang Administrasi

Dalam rangka menjalankan misinya untuk mengelola program studi secara professional, Jurusan Keperawatan Gigi telah memiliki  ruang kerja Ketua Prodi, Staf Akademik Prodi.

3. Ruang Kelas

Aktivitas perkuliahan dilakukan di ruangan tersendiri dilengkapi dengan perabotan dan perlengkapan yang diperlukan, dan semua dalam kondisi baik. Ruang kuliah selain meja kursi dan papan tulis (white board), juga dilengkapi LCD lengkap yang sewaktu-waktu dapat dipakai, serta ruang kelas yang ber AC.

4. Perpustakaan

Untuk menunjang Visi dan misinya, maka keberadaan perpustakaan dengan koleksi buku yang mutakhir merupakan suatu keharusan bagi sebuah Jurusan. Perpustakaan merupakan tulang punggung yang mendukung tercapainya tujuan pendidikan. Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang telah menyediakan fasilitas perpustakaan yang didukung dengan sarana gedung tersendiri, dilengkapi dengan buku-buku referensi, jurnal ilmiah, proseding, dan laporan penelitian, dilengkapi dengan ruang baca, ruang koleksi dan ruang penelusuran lewat internet melalui E Library. Di Jurusan Keperawatan Gigi berada dalam satu kampus I maka Perpustakaan tersebut merupakan perpustakaan terpadu pada semua Jurusan/Prodi yang di kampus I

5. Laboratorium

Jurusan Keperawatan Gigi memiliki beberapa laboratorium yang bisa digunakan mahasiswa baik pada saat jam belajar, maupun bisa digunakan diluar jam kerja yaitu :

  • Laboratorium Pre Klinik
  • Laboratorium Histologi dan Microbiologi
  • Laboratorium Anatomi Fisiologi dan KDM.
  • Laboratorium Pelayanan asuhan II ( Konservasi ).
  • Lab Promotif.
  • Laboratorium Palayanan asuhan I.
  • Laboratorium Stretilisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>