Visi & Misi Prodi D-IV Keperawatan Gigi

VISI Program Studi D-IV Keperawatan Gigi

“Menjadi institusi pendidikan yang mampu menghasilkan Sarjana Sain Terapan Keperawatan Gigi berbasis kearifan lokal yang unggul dan profesional diakui Internasional tahun 2025”

 

Berbasis Kearifan Lokal

Yang dimaksud berbasis kearifan lokal adalah mengedepankan kepribadian lulusan yang beretika, berkepribadian dan perilaku berbudi pekerti luhur sehingga lulusan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya asli serta mampu mengendalikan diri terhadap budaya luar.

Unggul :

Keunggulan lulusan Program Studi Diploma IV keperawatan gigi Semarang tidak dimiliki oleh program studi sejenis. Adapun keunggulannya adalah memiliki kemampuan pengelolaan  dalam pemberdayaan masyarakat khususnya UKGS Inovatif dan mampu mengaplikasikan sistem informasi pemantau UKGS serta pemberdayaan masyarakat umum (Upaya Kesehatan Gigi Masyarakat)

Profesional :

Lulusan memiliki kemampuan dan kewenangan mandiri di dalam upaya promotif, preventif dan kuratif sederhana dibidang Keperawatan Gigi yang didasari etika dan budi pekerti yang luhur sebagaimana diatur di dalam Peraturan Menteri Kesehatan No. 58 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Pekerjaan Perawat Gigi.

Diakui Internasional :

Lulusan Program Studi Diploma IV Keperawatan Gigi memiliki kualifikasi akademik yang mendapat pengakuan internasional

 

MISI Program Studi D-IV Keperawatan Gigi

  1. Mendidik Sarjana Saint Terapan Keperawatan Gigi yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kepribadian dan perilaku berbudi pekerti luhur dengan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya asli,
  2. Menyelenggarakan pendidikan Sarjana Saint Terapan Keperawatan Gigi bermutu, mengacu pada konsep keilmuan keperawatan gigi yang diterapkan ditingkat nasional dan Internasional.
  3. Menyelenggarakan penelitian terapan di bidang keperawatan gigi melalui pendayagunaan potensi sumber daya lokal dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi budaya dan seni termutakir.
  4. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan kesehatan gigi dan mulut masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>